Artikel

3 Metode Pemakaian Obat Untuk Basmi Kutu Beras

20 Oktober 2021 16:35:02  Administrator  302 Kali Dibaca  Berita Lokal

LAMASIPANTAI.COM – Kutu beras kerapkali jadi kasus untuk mayoritas orang yang menaruh beras dalam waktu yang lumayan lama. Kutu beras sendiri bisa memunculkan kasus pada penyusutan kualitas ataupun mutu raga pada beras.

Meskipundemikian, beras yang telah terserang kutu beras masih bisa diselamatkan dengan melaksanakan pengendalian kutu beras dengan dorongan obat kutu beras.

Pengendalian kutu beras

Beras yang sudah terkena oleh kutu beras serta masih mau digunakan, hingga wajib diberi perlakuan ataupun perawatan dengan memakai dorongan dari obat kutu pada beras.

Aksi pengendalian kutu pada beras ini wajib menjajaki instruksi pemakaian yang terdapat pada label kemasan obat kutu pada beras serta wajib dicoba dengan memakai perlengkapan pelindung diri yang lengkap.

Tata cara terbaik buat mengusir kutu beras bila terjalin serbuan kutu beras pada dapur Kamu ialah dengan melaksanakan proses pembersihan secara menyeluruh ke segala zona ruangan setelah itu pakai obat kutu pada beras buat menewaskan kutu beras yang masih hidup beserta dengan telur– telurnya pula.

Berikut ini merupakan langkah- langkah perinci tentang gimana metode memakai obat kutu beras.

Pembersihan dini serta vakum

Saat sebelum Kamu memutuskan buat memakai obat kutu pada beras yang sudah terserang kutu beras, pertama- tama Kamu wajib menghindari terbentuknya serbuan kutu beras di setelah itu hari sehabis obat kutu pada beras digunakan.

Buat melaksanakan aksi penangkalan tersebut, hingga Kamu wajib melaksanakan aksi pembersihan dini serta pula vakum ruangan yang terdapat dengan teliti supaya ruangan jadi lebih bersih serta tidak memunculkan sarang kutu beras di setelah itu hari.

Buanglah ataupun singkirkanlah beberapa barang yang berpotensi jadi sarang kutu beras semacam bahan– bahan santapan yang kering serta tidak ditutup dengan rapat di wadahnya.

Bila ada santapan yang sudah terserang oleh kutu beras, hendaknya buang saja santapan tersebut supaya tidak menimbulkan penularan kepada makanan- makanan yang yang lain.

Yakinkan supaya seluruh bahan– bahan fresh dibersihkan dari sisa– sisa kotoran saat sebelum setelah itu menaruh beras yang baru.

Pakai aerosol pirit

Obat kutu beras yang bisa digunakan buat mengusir kutu pada beras ialah aerosol pirit yang ialah obat kutu pada beras yang berupa siap digunakan.

Aerosol insektisida digunakan sebagaiagen flushing serta bagus buat digunakan selaku pengusir kutu beras pada bagian celah dapur serta lain– lain.

Pemakaian obat kutu pada beras tipe aerosol ialah dengan metode mengocok kaleng serta setelah itu menyemprotkannya selama zona yang di idamkan dengan durasi 1 detik per semprotan.

Pakai perlengkapan pelindung diri

Obat pada kutu beras mempunyai dampak samping yang membahayakan untuk kesehatan ataupun raga. Yakinkan Kamu memakai perlengkapan pelindung diri semacam sarung tangan, masker keselamatan, serta pelindung mata kala memakai obat kutu pada beras.

Pencegahan

Obat kutu beras tidaklah satu– satunya pemecahan buat menjauhi terdapatnya kutu pada beras yang ditaruh. Metode yang sangat jitu dalam menanggulangi kemunculan kutu pada beras merupakan dengan metode mencegahnya.

  • Pertama, mulailah melaksanakan pengecekan terhadap kemasan santapan secara teratur saat sebelum membelinya. Amatilah kemasan tersebut apakah dalam keadaan yang baik serta tidak ada robekan, lubang, ataupun retakan. Kecacatan sekecil apapun pada kemasan bahan santapan yang dibeli, bisa mengundang masuknya kutu beras kedalamnya.
  • Cobalah buat melaksanakan Kerutinan membeli bahan baku ataupun belanjaan rumah sekali seminggu buat menjauhi terbentuknya stok berlebih. Perihal ini hendak menghindari Kamu menaruh produk santapan sangat lama yang bisa tingkatkan resiko terbentuknya serbuan kutu beras.
  • Gunakan obat kutu beras tiap 7 bulan sekali secara berkala selaku wujud proteksi pada beras Kamu.

Gunakan produk fumigasi kutu beras terbaik dari PT. Panca Prima Wijaya yang sudah teruji keefektifannya dalam memberantas hama kutu beras. Tidak hanya untuk kutu beras, proses fumigasi menggunakan bahan fumigan dari PT. Panca Prima Wijaya juga dapat membantu mengatasi hama gudang seperti kutu beras, kutu biji kopi, ulat tepung, kutu tembakau, kutu kacang ijo, dan komoditas biji-bijian lainnya serta kutu pakan ternak.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Ds. Lamasi Pantai
Desa : Lamasi Pantai
Kecamatan : Walenrang Timur
Kabupaten : Luwu
Kodepos : 91951
Telepon :
Email : lamasipantai001@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:2
    Kemarin:10
    Total Pengunjung:23.082
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.13.255
    Browser:Mozilla 5.0